Jumat, 25 Oktober 2013

Resep dan Cara untuk Membuat Ayam Kecap Bumbu Pedas

Resep dan Cara untuk Membuat Ayam Kecap Bumbu PedasResep Masakan - Update Artikel Lagi Mengenai Resep dan Cara untuk Membuat Ayam Kecap Bumbu Pedas. Membuat ayam kecap bumbu pedas cabe rawit tidaklah sulit. Sebelum mulai membuatnya, seperti biasa mari kita siapkan semua bahan-bahan yang diperlukan agar nanti mudah saat memasuki proses pembuatan ayam kecap pedas ini.

Bahan dan Bumbu untuk Membuat Ayam Kecap Bumbu Pedas

  1. Ayam 1/2 ekor yang dipotong jadi 6-7 bagian.
  2. Bawang putih yang dicincang halus sebanyak 3 siung.
  3. Jahe yang dimemarkan sebanyak 2-3 centimeter.
  4. Bawang bombay di iris berbentuk memanjang 1/2 buah saja.
  5. Cabai rawit yang dihaluskan sesuai selera.
  6. Kecap manis sebanyak 5 sendok makan.
  7. Air sebanyak 100 ml.
  8. Merica bubuk sebanyak 1/2 sendok teh.
  9. Garam sebanyak 1/4 sendok teh.
  10. Daun bawang yang diiris halus secukupnya.
  11. Minyak goreng dikira-kira saja.
  12. Garam sebanyak 1/2 sendok teh serta air jeruk nipis untuk melumuri ayam sebanyak 2 sendok makan.

Resep dan Cara untuk Membuat Ayam Kecap Bumbu Pedas

  1. Cuci bersih ayam dan setelah itu lumuri hingga rata dengan air jeruk nipis di tambah garam. Setelah dilumuri hingga rata, diamkan ayam selama kira-kira 10 menit.
  2. Selesai didiamkan, goreng ayam tadi, akan tetapi jangan sampai permukaannya terlalu kering. Setelah itu angkat dan taruh diwadah pirirng lain.
  3. Minyak secukupnya dipanaskan untuk menumis bawang putih dan jahe hingga muncul bau harum yang menggugah selera makan anda. Setelah harum, masukkan bawang bombay hingga tampak layu.
  4. Masukkan ayam goreng yang tadi kita sisihkan bersama dengan air, kecap manis, cabai rawit yang halus, garam serta merica. Aduk-aduk hingga bumbu kecap merata dan meresap kedalam daging ayam. Biarkan air sedikit asat atau istilah lainnya air dari banyak menjadi sedikit.
  5. Terakhir adalah memaasukkan daun bawang dan setelah ayam berubah menjadi kecoklatan dan matang bisa diangkat dan disajikan.
Staf Resep Masakan mengucapkan selamat berbahagia kepada anda yang telah membaca artikel Resep dan Cara untuk Membuat Ayam Kecap Bumbu Pedas, Jika ada luang waktu baca juga Cara Membuat Ayam Goreng Cabe Rawit Pedas dan Cara Membuat Ayam Kecap Bumbu Pedas Istimewa

0 komentar:

Posting Komentar