Selasa, 22 Oktober 2013

Resep Gulai Asam Pedas Baung Melayu

Resep Gulai Asam Pedas Baung MelayuResep Masakan - Artikel Terbaru Mengenai Resep Gulai Asam Pedas Baung Melayu. Masakan ini selalu menjadi alasan saya untuk balek kampung. Padahal masih satu provinsi, dan kampung saya hanya berjarak satu jam dari Pekanbaru. Soalnya asam pedas baung buatan emak saya beda. Tak taulah apa yang buat beda. Bagi saya masakan emak tiada duanya. Sebenar-benarnya saya tidak begitu paham tentang bumbu-bumbu masakan. Maka dari itu resep dibawah ini saya copy saja. 
Bahan :
750 gr ikan baung
1 sdm air jeruk nipis
1 sdt garam
1 lbr daun kunyit
2 cm lengkuas, memarkan
2 btg serai, memarkan
2 cm jahe, memarkan
4 lbr daun jeruk
2 buah asam kandis
8 buah tomat sayur
500 ml air
2 sdm minyak goreng

Haluskan:
100 gr cabai merah giling
12 siung bawang merah
5 siung bawang putih

Cara memasak:
1. Cuci bersih ikan baung, lumuri dengan air jeruk nipis dan garam, diamkan selama 15 menit.
2. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun kunyit, lengkuas, serai, jahe, daun ejruk, asam kandis dan air, didihkan.
3. Masukkan ikan baung, masak hingga kuah mengental dan ikan matang, tambahkan tomat sayur, masak sebentar , angkat.
 
Admin Resep Masakan mengucapkan selamat berbahagia kepada anda yang telah membaca artikel Resep Gulai Asam Pedas Baung Melayu, Jika ada luang waktu baca juga Resep Sate Ayam Bumbu Kecap Enak dan Resep Es Wedang Roti Dingin .

0 komentar:

Posting Komentar